Begini Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum - Panduan Terbaru

Listrik merupakan sarana yang sangat penting bagi kehidupan manusia, di jaman yang sudah modern ini penggunaan listrik di masyarakat pastinya kian hari kian meningkat. Bayangkan jika aktifitas kita sehari hari tidak ada listrik pasti tidak akan berjalan dengan lancar bukan ? Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum yang kalian bisa cek langsung di smart phone kalian.

Selain itu aplikasi cek tagihan listrik ini juga sangat mudah sekali untuk di gunakan. Bagaimana tidak untuk mengecek tagihan listrik ini sobat caradhika bisa mengecek di manapun dan kapan pun tanpa harus datang langsung dan bertanya di kantor PLN sehingga sangat menyingkat waktu anda.

Dengan mendownload aplikasi cek tagihan listrik ini sobat bisa mengetahui status rekening listrik sudah di bayar atau belum, dan jika belom di bayar sobatcara dhika bisa langsung mempersiapkan uang tagihan anda tanpa takut kekurangan uang saat membayarnya heheh.

Baik langsung saja ikuti tips dan langkah langkah cara mengecek tagihan listrik sudah di bayar atau belum hanya dengan HP kalian.

Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Hanya Dengan Hp Anda

1. Langakah pertama kalian harus mempunyai aplikasi cek tagihan listrik di hp kalian. yaitu dengan mendownload di PlayStore atau iOS bagi anda yang menggunakan Iphone. atau klik Di sini 
  • Silahkan masuk di aplikasi PlayStore dengan pencarian kata "Aplikasi cek tagihan listrik"
  • Lalu klik cari, tunggu beberapa saat maka akan muncul banyak jenis aplikasi untuk mengecek tagihan listrik.
  • Cari logo atau gambar aplikasinya sesuai yang saya recomkan ya gaes, lihat contoh gambarnya di bawah ini.
cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum

2. Setalah sobat mendownload aplikasi tersebut langkah selanjutnya adalah 
  • Klik tombol buka yang tertera pada gambar di atas
  • Setelah anda mebuka aplikasi cek tagihan listrik tersebut sobat caradhika akan melihat tampilan awal "Cek Tagihan PLN" "Pasang Baru PLN" dan "Konfirmasi Pemasangan"
  • Sobat caradhika bisa klik tombol "Cek Tagihan PLN" seperti tanda panah biru di bawah ini.

3. Langakah ke tiga anda akan di mintai konfirmasi setuju atau tidak , klik sata tombol centang hijau yang berarti anda setuju untuk menggunakan aplikasi cek tagihan listrik
  • Setelah anda menekan tombol persetujuan Sobat akan di minta untuk mengisi ID Pelanggan PLN anda. contoh seperti gambar di bawah ini dengan panah biru.
  • ID ini bisa anda lihat di kartu PLN anda.
  • Setelah pengisian IDPEL anda di minta lagi untuk mengisi kolom Capctha seperti gambar di bawah ini . contoh seperti tanda panah merah pada gambar di bawah ini.
Cek Tagihan Listrik Sudah dibayar Atau Belum

4. Langakah berikutnya untuk cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum sobat klik tombol "Cek tagihan" yang berada di bawah kode Capctha. Nah tunggu beberapa saat makan jumlah tagihan listrik sudah dibayar atau belum anda akan muncul seperti ini. Perhatikan gambar di bawah ini.

Cek Tagihan Listrik Sudah dibayar Atau Belum

Harus kalian ketahui jika aplikasi cek tagihan listrik tersebut memunculkan jumlah tagihan rekening anda, berarti pada bulang itu belum di lakukan pembayaran, dan jika aplikasi tersebut tidak menunjukkan jumlah rekening tagihan listrik anda bersrti tagihan pada bulan tersebut sudah di bayar atau lunas seperti pada tampilan gambar di atas.

***

Nah bagaimana sobat, sangat mudah bukan cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum hanya dengan menggunakan aplikasi cek tagihan listrik yang ada di Hp kalian. Semoga tips dan cara ini bisa membantu anda untuk pengecakan status listrik sudah di bayar atau belum. jangan lupa like dan bagikan cara ini jika bermanfaat. sekian dan terimakasih sudah membaca artikel ini.

0 Response to "Begini Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum - Panduan Terbaru"

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap