Cara Mendaftarkan Alamat Di Google Map Dengan Mudah - Dikpedia

Cara mendaftarkan alamat di google map - Google maps adalah salah satu aplikasi canggih yang bisa menunjukkan arah atau suatu tempat tujuan yang kita inginkan. Dengan aplikasi ini anda bisa melihat tempat rumah atau toko yang kalian cari tahu dengan mudah hanya dengan satu genggaman saja.

Selain itu google map juga bisa mencari lokasi terdekat jika anda berada di lokasi yang tidak begitu mengetahui daerah yang ada di sekitar anda seperti, Tempat restoran terdekat, cafe terdekat, SPBU terdekat, anjungan tunai mandiri atau ATM terdekat, apotek dan toko sembako terdekat.

Nah pada kesmpatan kali ini saya akan berbagi tips buat sobat sobat yang ingin tau cara menambahkan tempat di google maps android dengan mudah dan cepat. dengan kita membuat lokasi di google maps akan mempermudah orang lain untuk menemukan lokasi kita, Seperti kita jualan online pelanggan langsung bisa mencari toko anda di google map dengan mengetikan misal "Toko anda"

Selain mempermudah pencarian Mendaftarkan Alamat Di Google Map juga akan membuat para konsumen menjadi lebih percaya bahwa anda memang penjual online yang dapat di percaya. Lantas bagai mana mendaftarkan lokasi kita di google map ? Baik langsung saja simak langkah-langkah cara daftar alamat rumah di google maps dengan mudah menggunakan Hp android.

Cara Mendaftarkan Alamat Rumah di Google Map

Cara mendaftarkan alamat rumah di google map sebenarnya sangat lah gampang jika anda sudah terbiasa membuatnya, Namun bagi yang belum bisa menambahkan alamat di google map artikel ini sangat cocok anda baca dan terapkan.

1. Pastikan untuk cara menambah lokasi di google map android sobat download dulu aplikasi google map yang tersedia di PlayStore dengan mengetik kan kata kunci "Googe Maps"

2. Segera download dan isntal aplikasi tersebut

3. Setelah sobat menginstal aplikasi tersebut waktunya kita akan bikin tutorial cara membuat titik lokasi di google map yang tepat dan akurat

4. Klik dan masuk di google map maka sobat pada tampilan pertama akan melihat meta yang luas pada HP android anda seperti gambar di bawah ini.

Cara Mendaftarkan Alamat Di Google Map


5. Langkah selanjut nya sobat ketik dan telusuri alamat yang ingin anda tambahkan. Ketikan alamat lengkap rumah anda ya sob, ingat jangan sampai salah ketik. Setelah mengetik alamat rumah dengan benar langsung klik "cari"

6. Setelah anda selesai mengetik alamat yang anda ingin mendaftarkan lokasi di google map, maka akan muncul alamat yang di inginkan sperti gambar di bawah ini. Langsung klik bagaian bawah atau ketuk bagian tersebut yang saya beri tanda panah hitam.

cara menambah lokasi di google map android


7. Maka untuk menambahkan lokasi di google map selanjutnya sobat silahkan klik "Tambahkan tempat" yang berada di pojok kiri bawah.

cara menambahkan lokasi bisnis di google maps

8. Sobat akan di mintai data data untuk membuat alamat di google map seperti Nama tempat anda, Alamat lengkap anda, Kategori. Masukan data dengan benar dan tepat. Lihat pada gambar tampilan memasukan alamat di google map di bawah ini.


Nama : Ketikan nama anda di cara menambahkan tempat di google maps
Alamat : Isi alamat anda atau rumah anda dengan lengkap dan benar
Kategori : Isi kategori cara menambahkan lokasi di google map sesuai dengan kebutuhan anda, seperti rumah, Restoran, Sekolah, kafe, pusat perbelanjaan dst.

8. Pada tahab cara mendaftarkan lokasi di google map ini adalah proses yang terakhir sobat klik tombol selanjutnya yang berada di bagian pojok kanan atas maka pembuatan alamt rumah anda di google map sudah selesai . Klik bagikan alamat anda pada teman kerabat yang membutuhkannya.


Akhir nya alamat rumah anda sudah selesai dan terdaftar di aplikasi google maps. Namun jika sobat ingin mendaftarkan alamat atau toko tempat bisnis anda lihat cara menambahkan lokasi bisnis di google maps di bawah ini.

Cara daftar google maps untuk lokasi bisnis anda 
Mudah sekali caranya sama seperti menambahkan lokasi di google map di atas, Hanya saja pada bagian gambar di bawah cara ke 8 sonbat pilih saja kategori tentang toko anda, cafe anda, dan klik selanjutny maka anda sudah  menambahkan lokasi bisnis di google maps .

****


Nah sangat mudah bukan sobat dikpedia ? Tata cara tentang cara menambahkan lokasi bisnis di google maps dan Cara Mendaftarkan Alamat Di Google Map rumah anda dengan mudah. Semoga berhasil ya sob, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mendaftarkan Alamat Di Google Map Dengan Mudah - Dikpedia"

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap