Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum

Hay gaes, kembali lagi ketemu di CaraDhika. pada artikel kali ini kita akan bahas mengenai Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum . Saat ini jasa pengiriman barang di indonesia sangatlah banyak pilihan , kalian bisa milih cara cepat sampai, agak cepat, atau lambat. pengiriman tersebut juga berpengaruh pada biaya yang haru di bayar. kita harus berani bayar mahal jika ingin barang yang kita beli cepat sampai ke tujuan, begitupun sebaliknya kalian bisa bayar murah maka barang yang anda beli nantinya juga datangnya agak lama di banding kita pakai paket cepat atau berbayar mahal.

Di indonesia sendiri banyak sekali lo gaes jasa pengiriman barang yang terkenal. mulai dari sang legendaris dari jaman dulu Pos Indonesia, Tiki, atau JNE. Dari semua jasa tersebut pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Sahabat CaraDhika, untuk mengecek barang yang kita sudah beli lewat jalur Onlen kalian harus tau nomor resi kalian, jadi setelah di lakukan transaksi pembayaran kalain nanti pasti akan di kasih nomor resi atau nomor bukti bahwa barang yang anda pesan sudah dikirim. Baik , sekarang kalian amati bagai mana Cara Cek Barang di JNE sudah sampai apa belum, Berikut langkah-langkahnya.


Cara Cek Paket JNE Sudah Sampai Mana

cek ongkir jne via hp


 1. Lahkah pertama Kalian masuk di website ,JNE atau klik link ini  http://www.jne.co.id/id/berand

2. Kemudian setelah link yang anda klin akan muncul tampilan sebagai berikut
anda akan melihat menu kolom "Lacak Kiriman".


 
Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum



3. Setelah itu masukan nomor resi yang di kasihkan oleh penjual onlen tersebut ke dalam kolom, kemudian tekan "Tracking".

4. Nah, tunggu sebentar keterangan status barang kiriman anda akan segera muncul. Nah, Pada contoh gambar di bawah ini, nanti akan muncul keterangan "On Proses" artinya ialah barang kesayangan anda masih dalam proses pengiriman.

 
Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum


Jika kalian bingung atau kurang jelas dengan istilah-istilah status dalam pengiriman JNE, Sebaiknya anda baca keterangan lengkapnya di bawah ini cek ongkir jne via hp. Karena keterangan status yang di gunakan JNE ini sangat banayak sekali. kemungkinan besar bisa jadi tertukar, rusak ,dll. Maka dari itu kalian bisa baca keterangan satatus pengiriman barang lewat JNE ini.

Penjelasan mengenai status pengiriman JNE :
  •  On-Process : Barang dalam proses pengiriman ke tempat tujuan .
  • Manifest : Barang sudah di daftarkan dan siap dikirim dari kantor asal pengiriman.
  • Delivered : Barang telah sampai di alamat yang di tuju dan nama penerima telah di catat.
  • On-Transit : Barang anda sedang transit di kota lain jne tracking nomor resi pada saat menuju kota tujuan.
  • Received On Destination : Barang anda telah sampai di kota tujuan kemudian akan dikirim ke alamat anda.
  • AU to OPS : Barang yang sebelumnya tidak sampai ke penerima, di serahkan kembali ke bagian Oprasional JNE untuk di kirimkan ulang ke alamat tujuan dengan alamat yang lebih jelas dan tepat.
  • Redelivery/RD : barang sudah di kirimkan ulang ke alamat tujuan.
  • Cnee Unknown : Nama penerima yang di tuju tidak di kenal. hubungi pihak kurir bila barang anada belum di terima.
  • AU (Antar Ulang) : Barang tidak sempat di antar pada hari sebelumnya
  • BA (Bad Address) : alamat yang di tujukan sangat tidak lengkap.
  •  Criss Cross : Barang anda tertukar, segera hubungi pihak jasa pengiriman JNE.


Nah , sobat CaraDhika demikian artikel mengenai cara cek paket JNE sudah sampai atau belum. gimana sangat mudahkan ? Dan intinya adalah kalian harus tau nomor resi barang anda dan jangan sampai salah catat atau memasukan nomor resi, kemudian anda baru bisa mengecek barang kesanyangan yang anda beli. Baik itu saja yang bisa saya sampaikan, Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua.

0 Response to "Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum "

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap