Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Bermotor Online Terbaru

Di jaman sekarang ini penggunaan kendaraan bermotor kian hari kian meningkat dan tidak diiringi oleh pelebaran jalan raya yang seimbang, alhasil pengguna tiap hari semakin padat sehingga membuat ruang gerak para pengguna jalan raya pun juga semakin sempit. Akibat nya semakin ramai yang masuk di jalan raya semakin tinggi pula resiko yang akan anda alami saat itu semisal, saat anda berkendara di jalan raya anda terserempet kendaraan entah itu mobil, motor, atau truk sekalipun dan anda jatuh si pelaku melarikan diri. Tak perlu kawatir akan hal itu, sobat bisa saja menghafal kan plat nomor yang menabrak anda tadi di kantor polisi. Nah tidak hanya itu saja kalian juga bisa mencari tahu identitas pemilik kendaraan tersebut dengan cara cek alamat lengkap pemilik stnk atau kendaraan bermotor tersebut hanya dengan menggunakan Hp android kalian.

Informasi seperti melacak nomor polisi kendaraan bermotor yang seperti ini perlu kalian wajib ketahui pasalnya, seperti yang saya ceritakan di atas untuk mengetahui identitas kendaraan yang tidak bertanggung jawab dan melaporkan kepada pihak yang berwajib. Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Bermotor Online selain untuk mengetahui nama dan identitas kendaraan tersebut juga bisa kalian lakukan untuk mengetahui status kendaraan juga lo, seperti jika anda ingin membeli kendaraan bermotor yang bekas kalian bisa cek langsung asal usul nya bahwasanya kendaraan tersebut legal atau ilegal karena hasil dari curanmor. Jadi anda tidak akan tertipu oleh si penjual , alih alih ingin membeli kendaraan kesayangan dan anda lupa atau tidak tau untuk cara mengetahui pemilik kendaraan dari nopol tersebut.

Kembali pada kasus di atas jika anda tidak mengingat atau melihat plat nomor kendaraan yang menabrak anda bisa memintai tolong saksi saksi yang ada di sekitar anda waktu kejadian saat itu. Dengan begitu anda pasti akan terbantu untuk melacak plat nomor via online siap pemilik kendaraan yang tadi.

Dalam melakukan cek pemilik plat nomor kendaraan online sebenar nya ada beberapa cara yang bisa kalian pakai yakni cek plat nomor kendaraan via internet dan cara melacak plat nomor kendaraan via SMS hanya dengan Hp anda. Namun semua itu pasti ada kelemahan nya masing masing, seperti untuk cara melacak mobil atau motor dengan plat nomor melalui SMS hanya bisa di lakukan untuk wilayah tertentu saja, itu di karena kan pihak setempat masih belum membuat aturan untuk layanan cek nama pemilik kendaraan bermotor tersebut. Jadi buat sobat yang tempat nya belum terdaftar mohon sabar dan bisa menunggu update dari kami.

Baik sobat dikpedia langsung saja tidak usah panjang panjang saya menjelaskan tentang cara mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor online ini sobat bisa langsung ikuti caranya di bawah ini.


Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Bermotor Online Terbaru Lewat SMS

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas untuk cara mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor online yang pertama saya akan bahas mengenai cara melacak mobil atau motor dengan plat nomor langsung dari hp anda ya.

Buat kalian yang saat ini berada di wilayah DKI jakarta bisa yang masih belum tau cara mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor online lewat sms bisa mengikuti cara cara di bawah ini.
1. Seputar wilayah DKI Jakarta
Kirim SMS dengan format
METRO (spasi) Nomor Polisi
Kirim ke 1717

Berbeda dengan wilayah DKI Jakarta khusus wilayah Jawa Barat kalian bisa menggunakan format SMS seperti di bawah ini untuk mencari tahu cara melacak plat nomor kendaraan mobil maupun motor.
2. Seputar wilayah Jawa Barat
Kirim SMS dengan format
Poldajbr (spasi) plat nomor polisi
kirim ke 3977
CONTOH : poldajbr P0001DA

Untuk wilayah jateng kalian bisa menggunakan format SMS yang sudah saya tulis kan di bawah ini. untuk cara melacak mobil atau motor dengan plat nomor khusus wilayah Jawa Tengah.
3. Seputar wilayah Jawa Tengah
dengan format SMS Sebagai berikut
JATENG (spasi) plat nomor polisi
kirim ke 7070
CONTOH : JATENG J444TE

Bila anda yang kebetulan yang berada di wilayah jawa timur langsung saja di ketik SMS dengan format wilayah jawa timur seperti di bawah ini.
4. Seputar wilayah Jawa Timur
dengan format JATIM (spasi) plat nomor polisi.
Kirim ke 7070
CONTOH : JATIM N1010YM


Nah di atas adalah cara cara mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor online yang kalian bisa mencoba nya jika tidak ingin terlalu ribet. Kali ini cara yang kedua untuk cek data pemilik kendaraan bermotor kalian bisa mencoba dengan menggunakan internet. Namun, perlu di ketahui untuk cek plat nomor kendaraan via internet ini, caranya agak sedikit rumit beda dengan menggunakan cara cek identitas pemilik kendaraan bermotor yang sekali ketik lalu kiri. Cek pemilik plat nomor online ini kalian pastinya yang perlu di siapkan adalah pastinya koneksi internet entah itu di hp maupun leptop kalian. Untuk website yang mungkin nanti tidak bisa di buka berarti memang ada gangguan yang mana mungkin kedepan nya lebih lengkap dan lebih akurat.

Cek Plat Nomor Kendaraan Via Internet Dengan Mudah Dan Cepat Melalui Website

Sama dengan cara cek melalui SMS yang di atas, cara cek plat nomor ini juga mempunyai kelemahan yakni belum tersedia untuk pelayanan internet di sebagian tempat tertentu.

1. DKI Jakarta
http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB
http://www.sms1717.net/informasi-stnk.html

2. Jawa Barat
http://dispenda.jabarprov.go.id/info-data-kendaraan/

3. Jawa Tengah
http://dppad.jatengprov.go.id/?page_id=226

4. Jawa Timur
http://www.dipendajatim.go.id/page-info-pajak-kendaraan?uptd=dinas

5. Medan
http://www.sms1717.net/informasi-stnk.html


Nah di atas adalah cara cara yang mungkin bisa kalian lalukan untuk mengetahui siapa pemilik kendaraan bermotor tersebut. Artikel yang saya tulis ini sangat terkait dengan kata kunci di antaranya adalah seperti cara melacak plat nomor kendaraan mobil, cara melacak keberadaan mobil dengan plat nomor, melacak pemilik kendaraan bermotor, trik mencari motor yang hilang, aplikasi pelacak motor hilang, cara melacak mobil yang menggunakan gps, cara melacak motor hilang dengan plat nomor, cara melacak keberadaan sepeda motor, cara melacak motor yang hilang tanpa gps, cara melacak motor dengan hp, cara melacak mobil hilang dengan plat nomor, data motor hilang yang ditemukan, deteksi plat nomor kendaraan, cek data pemilik kendaraan, aplikasi pelacak plat nomor kendaraan, mencari alamat dengan plat nomor. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. 

0 Response to "Cara Mengetahui Nama Pemilik Kendaraan Bermotor Online Terbaru"

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap