Cara Cek Kiriman JNE Sudah Sampai Atau Belum - Panduan Terbaru

Cara cek kiriman JNE sudah sampai atau belum - Sobat dikpedia.com apakah anda salah satunya pengguna jasa pengiriman kurir jne ? Yups jasa kuris di indonesia makin hari makin banyak yang bermunculan, namun ada beberapa nama nama kuris atau jasa pengiriman barang yang ternama di indonesia yaitu seperti pak pos yang indentik warna oranye yang selalu melegenda sejak dulu, ada juga Tiki, J&T, Sicepat dan yang terakhir jasa kurir JNE yang semua pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan masing masing.

Seiring ramainya penjualan barang lewat online ini banyak sekali orang orang membeli barang dari jauh dengan mudah dan tanpa harus pergi ke tempat itu dan mungkin bisa banyak memakan waktu dan biaya. Jasa kirim dan terima jaman dulu hanya identik dengan pengiriman surat saja namun sekarang sobat bisa membeli barang apapun itu.

JNE adalah jasa pengiriman barang yang juga mempunyai nama sendiri di indonesia dan di para pelanggan setianya, namun sobat pernah tidak membeli barang dan memakai jasa pengiriman JNE ? pastinya kalau sobat pernah membeli barang online tidak sabar-sabar untuk menunggu barang kesayangan itu akan datang bukan ? jika anda sudah menunggu dari batas waktu yang di tentukan dan barang kesayangan anda belum datang juga, sobat harus segera cek barang dengan cek paketan JNE sampai mana tersebut apakah nyasar atau tidak di kirim atau mungkin salah ke kepada orang lain.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara cek kiriman JNE sudah sampai atau belum atau cek paketan JNE sampai mana yang mungkin bisa membantu sobat mengatasi kekawatiran atas barang yang di beli kok belum sampai juga. Sobat bisa perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini sebagai berikut.


Langkah pertama yang harus kalian lakukan pastikan sobat sudah memegang nomor Resi yang di berikan oleh si penjual tersebut, mustahil jika anda cari tahu barang anda lewat cara cek barang JNE namun anda tidak tahu nomor resinya.

1. Sobat bisa masuk di situs resminya JNE di http://www.jne.co.id/id/beranda atau langsung saja klik link tersebut

2. Maka sobat dikpedia akan melihat tampilan awal pada layar HP maupun komputer anda seperti di bawah ini.

Cara Cek Kiriman JNE Sudah Sampai Atau Belum
tampilan untuk cek resi

3. Cara ke tiga ini sobat masukan nomor resi kalian yang tadi di dapat dari penjual barang anda, lalu masukan segera dan kemudian klik "Tracking" maka akan muncul pemberitahuan barang anda sampai mana dan sedang di mana.

4. Dan selesai ini sudah tahap akhir sobat bisa mengetahui barang anda sedang di proses atau on proses bisa di lihat dari cara cek barang jne sudah sampai atau belum dan cek resi JNE seperti gambar di bawah ini.

cara cek kiriman JNE sudah sampai atau belum atau cek paketan JNE sampai mana


***

Buat sobat yang belum tau istilah istilah tentang cara cek paket jne sudah sampai mana. Akan lebih baiknya baik jika membaca istilah dan keterangan di bawah ini. apakah barang anda nyasar atau tertukar atau sudah sampai mana bisa di lihat di status istilah cek barang JNE di bawah ini.

Penjelasan istilah status pengiriman barang JNE

  • On-Process: Barang dalam proses pengiriman atau sedang perjalanan ke alamat tujuan.
  • Manifest: Barang anda telah didaftarkan dan siap dikirim dari kantor JNE dari asal pengiriman.
  • Delivered: Barang anda telah sampai dan diterima di alamat yang dituju dan nama penerima barang.
  • On-Transit: Barang sedang berhenti di kota lain menuju kota tujuan pengiriman.
  • Received On Destination: Barang anda telah sampai di kantor JNE kota tujuan dan akan dikirim ke alamat yang dituju.
  • Redelivery/RD: Barang anda telah diantar ulang kurir ke alamat yang dituju.
  • Criss Cross: Kondisi barang anda tertukar. Hubungi pihak jasa pengiriman, beri tau ciri pembungkus dan detil alamat tujuan anda lebih lengkap lagi.

Nah sobat saya rasa cukup itu saja yang bisa saya tuliskan mengenai cara cek kiriman JNE sudah sampai atau belum semoga bisa membantu anda untuk cek barang anda sudah sampai mana. Semoga artikel ini bisa membantu anda dan bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Cek Kiriman JNE Sudah Sampai Atau Belum - Panduan Terbaru "

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap