Kelebihan dan Kekurangan Nissan X-trail Generasi Pertama - Dikpedia

Kelebihan dan kekurangan nissan x-trail - Mobil nissan x-trail merupakan jenis mobil SUV kompak yang di keluarkan oleh nissan. Mobil ini sempat menjadi mobil impian para pecinta otomotif dan sempat booming pada waktu itu. Pada kesempatan kali saya akan membahas beda yaitu tentang otomotif. Yups, kekurangan dan kelebihan nissan x trail kita akan kupas satu persatu di dikpedia kali ini.

Nissan mengeluarkan mobil ini mulai tahun 2001. Nissan xtrail merupakan jenis mobil SUV kompak yang di keluarkan nissan dan mobil ini adalah salah satu jenis SUV Crossover yang di kelurkan oleh prabrik ternama oleh nissan. 

Di indonesia sendiri nissan x-trail pertama kali di luncurkan pada bulan november tahun 2000 di ajang paris show motor. Generasi pertama dari nissan x-trail ini pertama kali muncul dengan dua varian yaitu dengan kapasitas mesin 2.0 cc dengan tenaga 140ps dengan kecepatan rpm di angka 4000rpm. dan yang satu dengan mesin dengan kapasitas 2.5 cc dengan tenaga mencapai 180ps kecepatan rpm di angka 6000 rpm, untuk kapasitas mesin 2.0 hanya tersedia tranmisi manual sedangankan pada kapasitas mesin 2.5 cc tersedia pada tranmisi atutomatic.

Review kelebihan dan kekurangan nissan x-trail generasi pertama


Interior nissan x-trail generasi pertama 
Kita bicara tentang tampilan luar dari nissan xtrail ini pasti setiap orang kesan pertama yang di lihat adalah body nya yang kotak. Meskipun demikian mobil ini memiliki lekuk dan body yang dinamis, sehingga banyak orang yang menyukai nissan xtrail generasi pertama. Selain dinamis dan elegan mobil ini juga terlihat gagah dan kuat.

tampilan luar nissan xtrail generasi pertama

Interior nissan x-trail generasi pertam
Masuk dan ngintip di bagian dalam mobil ini, sobat akan di suguhkan tampialn interior yang yang mempunyai kapasitas yang sangat lega. yaitu ruang kabin kemudi yang luas ruang penumpang belakang yang lumayan lega. Untuk nissan xtrail generasi pertama ini mengusung dengan 5 seat. dilengkapi juga ruang begasi yang cukup luas yang mampu mengusung barang lumayan banyak.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan X-trail Generasi Pertama - Dikpedia
tampilan dalam nissan xtrail generasi pertama

Peforma dan kekuatan mesin nissan x-trail generasi pertama
Mesin nissan xtrail ini memang tidak usah di ragukan lagi sob. Nissan xtrail mengusung mesin dengan kapasitas mesin 2.0 cc dengan kekuatan hingga 140ps. dan yang 2.5 cc dengan kekuatan 180ps. Nissan xtrail ini menggunakan tranmisi 4 speed untuk tranmisi matic, sedangkan manual 5-6 speed. Sedangkan kapasitas tangki mesin juga mencapai 60liter.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan X-trail Generasi Pertama - Dikpedia
tampilan mesin xtrail gen 1

Kenyamanan dan ketangguhan nissan x-trail
Nissan xtrail pertama tama di sebut mobil berjenis SUV crossover yang paling nyaman pada era itu. sayangnya mobil nisan gen pertama ini mudah limbung pada saat di kendarai dengan kecepatan tinggi sebab mungkin body mobil ini juga sangat tinggi.

Spesifikasi nissan x-trail generasi pertama
Mobil ini di buat dan di luncurkan di indonesia pada tahun 2003 sampai dengan 2008 untuk pada generasi xtrail pertama. Tata letak pada mesin ini depan maupun belakan biasa di sebut 4WD, Mempunyai transisi 4 speed untuk yang matic dan 5-6 speed untuk manual transisi. Mobil ini mempunyai kapasitas luas tangki bbm mencapai 60 liter  dengan konsumsi bahan bakar 1:7-9 liter untuk dalam kota sedangkan 1:11-12 liter untuk perjalanan luar kota atau jarak jauh.

Spesifikasi review harga nissan x-trail generasi pertama.
Kalau ngomongin soal harga nissan xtrail generasi pertama ini sangatlah berfariasi sob, untuk pembuatan pada tahun 2003 harga nissan xtrail ini di bandrol kisaran 90 jt an. Sedangkan pada keluaran tahun 2006 keatas mobil ini di bandrol dengan harga di atas 100jt an, Namun patokan harga ini tentunya mengikuti sekmen pasar mobil pada lokasi setempat.

Kelebihandan kekuranga nissan xtrail generasi pertama
Kalau ngomongin soal kelebihan dan kekurangan semua mobil pasti punya kekurangan sob, Namun kekurangan yang paling menonjol pada mobil ini adalah pada tampilan luar terkesan kotak dan menimbulkan anggapan ini mobil lawas, interior pada mobil ini terkesan kurang dinamis terkesan murahan, ac pada nissan xtrail gen pertama di sebut sebut kurang begitu dingin, mobil ini mudah lambung pada kecepatan tinggi. Kelebihan nissan x-trail generasi pertama yaitu harga mobil ini termasuk murah di bandingkan dengan mobil di kelasnya, legroom dan headroo yang di berikan sangat lega dan nyaman. komponen kaki kaki yang di usung sangatlah tangguh dan kuat dan suspensinya empuk, serta irit bahan bakar.


*** 

Nah sobat dikpedia saya rasa cukup ini saja yang bisa saya tuliskan tentang keunggulan dan kelemahan nissan x-trail generasi 1, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan informasi dan resferensi ini. overall mobil ini sangat memang cocok buat keluarga, selain gagah mobil ini juga sangat kuat dalam segala medan dan irit bbm.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Nissan X-trail Generasi Pertama - Dikpedia"

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap